Artikel

Visite dokter anak di akhir pekan, mengapa?

Visite dokter anak di akhir pekan, mengapa?

Taman main, seperti juga kebanyakan tempat penitipan anak, menyediakan fasilitas psikolog dan dokter anak, juga dokter gigi untuk mengunjungi dan memeriksa seluruh anak.

Psikolog tugas nya memantau tumbuh kembang anak setiap bulan, dan memberikan laporan tertulis untuk orang tua. Psikolog juga yang merekomendasikan tindakan dan langkah yang harus kemi ambil untuk mengatasi persoalan seorang anak.

Sementara, dokter gigi datang enam bulan sekali, untuk melakukan pengecekan pada pertumbuhan gigi setiap anak. dari bayi hingga balita, semua diperiksa, dan diberikan sesi konsultasi hingga saran bagi orang tua juga kami saat ada masalah.

Terakhir dokter anak, yang juga wajib datang setiap 3 bulan sekali untuk mengontrol dan memeriksa tumbuh kembang fisik anak, lalu memberi konsultasi dan saran bagi orang tua. Dokter juga yang mengajari kami cara mengatasi berbagai penyakit anak

Lalu, kami, biasanya mengumpulkan jadwall kunjungan ini dalam satu acara Bernama PARADE. Parenting class, art&cRAft, periksa DoktEr. Dan diadakan setiap 3 bulan sekali, menyesuaikan dengan jadwal kedatangan dokter. Psikolog memang wajib datang sebulan sekali, namun biasanya kami mengundang beliau untuk memberikan materi kelas pengasuhan bagi orang tua.

Mengapa sih kami mengadakan parade? Dan kenapa visit dokter harus di akhir pekan? Sederhana. Sebab anak belum bisa mengungkapkan sakitnya. Member kami kebanyakan berusia bayi, dibawah satu tahun. Kebanyakan dari mereka bahkan belum bisa bicara. Jika kami mengundang dokter untuk datang di hari biasa, maka siapa yang akan mengatakan kondisinya?

Selain itu, sebagai orang tua muda, kebanyakan masih berada dalam masa pencarian yang ingin belajar segala hal. Maka kami berusaha memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan memberikan waktu untuk konsultasi dengan dokter anak, dokter gigi, serta mengikuti kelas pengasuhan.

Tambahan lainnya, ya biar ngumpul dong. Jadi kan saling kenal. Biasanya kan, ketemu saat antar atau jemput sambil terburu-buru. kalau datang di akhir pekan ya kan bisa jadi ngobrol dan berteman baik. Kami ingin membangun kebersamaan dan juga rasa memiliki satu sama lain. Bahwa taman main adalah inner circle, begitu juga sesame orang tua yang menjadi member.

Kami satu keluarga, dan harapannya agar semua dapat mendapatkan hak-nya untuk belajar, lalu menyebarkan berbagai ilmu baru yang didapat tersebut ke lingkungan sekitar. Mari kita sama-sama tumbuh sebagai pembelajar dan pendidik bagi satu sama lain.

Baca Juga