Mencari Suasana Baru di Taman Ujung Water Palace Bali

  • 2 min read
  • Jan 09, 2020
Taman Ujung Water Palace Bali

Momen liburan tentu dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk pergi berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik. Salah satu destinasi terfavorit yang ada di Indonesia adalah Bali. Bali menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Salah satu destinasi wisata menarik di Bali adalah Taman Ujung Water Palace Bali atau Taman Ujung Karangasem Bali.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bali, Anda bisa mencoba untuk menggunakan jasa paket wisata Bali yang bisa membantu Anda menikmati Bali dengan lebih sempurna. Informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses situs Joglo Wisata, sebuah biro wisata terpopuler. Pemandu wisata akan mengantarkan Anda berkunjung ke Taman Ujung Karangasem Bali dan menunjukkan betapa memesonanya wisata ini.

Lokasi Taman Ujung Karangasem Bali

Taman Ujung Karangasem Bali terletak di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem Bali. Untuk bisa menuju kesana, Anda harus menempuh perjalanan selama dua jam perjalanan. Meski perjalanannya cukup memakan waktu, namun keindahan wisata tersebut akan memukau mata Anda.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Taman Ujung Karangasem Bali, Anda bisa menaiki kendaraan pribadi. Mengingat jaraknya yang lumayan jauh dari pusat wisata yang ada di Bali, Anda harus menyediakan kendaraan pribadi atau menyewanya. Sebaiknya, Anda bisa menaiki kendaraan sewa yang disediakan oleh paket wisata Bali.

Pemandangan yang Ada di Taman Ujung Karangasem Bali

Karena letaknya yang dikelilingi oleh kolam, namun bukan hanya kolam saja yang menjadi daya tarik wisata ini. Jika Anda mencoba untuk menaiki anak tangga yang berjumlah kurang lebih 100 anak tangga, Anda akan disambut dengan bangunan pilar tak beratap.

Anda bisa melihat pemandangan sekitar dari atas bangunan tersebut. Semua akan tampak jelas dan menarik untuk dipandang. Jika Anda mengarahkan pandangan ke arah Tenggara, Anda bisa menyaksikan lautan biru dan Pantai Ujung. Sedangkan di bagian Timur, Anda bisa menyaksikan arsitektur Taman Ujung Soekasada.

Keunikan Arsitektur yang Ditawarkan Taman Ujung Karangasem Bali

Menilik keunikan arsitektur yang ada di Peristirahatan Raja Karangasem Bali, cukup menarik untuk diulas. Arsitektur yang ada di tempat peristirahatan tersebut merupakan gabungan dari arsitektur Eropa jaman pertengahan dan Bali.

Ciri khas gaya Eropa yang cukup mencolok adalah terdapat kaca berwarna-warni yang terdapat pada dinding bangunannya. Melalui jendela kamar, Anda dapat menyaksikan kolam dengan bunga lotus berwarna merah dan putih.

Mengingat berbagai peristiwa sejarah yang terjadi di kawasan Taman Ujung Karangasem Bali. Tempat wisata ini sempat mengalami renovasi tanpa melakukan perubahan bentuk asli dari wisata ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Taman Ujung Karangasem Bali

Penasaran dengan harga tiket masuk dan jam operasional wisata ini? Untuk harga tiketnya sendiri Taman Ujung Karangasem Bali mematok harga yang berbeda untuk wisatawan asing dan domestik.

  • Tiket masuk domestik Rp 15.000,00/orang.
  • Tiket masuk asing Rp 50.000,00/orang.
  • Parkir mobil Rp 5.000,00.
  • Tiket masuk photo session Rp 1.000.000,00.

Sementara itu untuk kawasan ini mulai beroperasi setiap harinya mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB. Bagi Anda yang hendak kesana, Anda bisa mencari momen yang pas agar bisa mendapatkan view yang menarik.

Di Bali sudah banyak yang menyediakan paket wisata Bali yang bisa mengantarkan Anda ke berbagai wisata menarik yang ada di Bali. Salah satunya Taman Ujung Karangasem Bali. Anda tinggal membayar sesuai dengan paket wisata yang Anda pilih. Anda akan diantar sekaligus mendapatkan berbagai fasilitas dari biro wisata tersebut.