Mengenal Lebih dalam Tentang UI/UX dalam Pengembangan Aplikasi

  • 2 min read
  • Oct 02, 2021

Mungkin saja dengan sebuah desain UI/UX sendiri yang saat ini sudah sangat cukup sering di dengar oleh sebuah kalangan para desainer. Mungkin dalam sebuah pengembangan sebuah aplikasi yang berbasis sebuah desktop, web maupun juga mobile yang saat ini sudah menjadi sebuah barang yang tertentu yang sangat membutuhkan sebuah namun UI/UX. Nah, sebelum kamu mendalami sangat jauh apa itu UI/UX, yang mungkin kita juga harus tau terlebih dahulu sebuah konsep dan juga tujuan dari ini. UI ini adalah sebuah singkatan dari User Interface dan UX adalah sebuah singkatan dari User Experience. Yang mungkin dari sini, kamu mulai sedikit paham untuk sebuah singkatan tersebut.

Nah, untuk lebih sangat detailnya kamu juga akan di jelaskan mengenai sebuah pengertian derta juga pengenalan mengenai sebuah poisisi UI/UX ini dalam sebuah pengembangan sebuah perangkat lunak. Dalam sebuah artikel ini, kami juga kan menjelaskan tentang pentingnya sebuah penggunaan sebuah desain UI?UX dalam sebuah pengembangan aplikasi yang di pakai dari Web. Mungkin sangat banyak sekali sebuah web yang di kembangkan ke dalam sebuah mobile untuk mengikutu sebuah perkembangan di era digital. Yang mungkin setiap developer yang sudah mempelajari mengenai sebuah perkembangan softwere baik dari segi tampilan web atau juga mobile. Nah, ini dia penjelasan lebih dalam tentang ui ux design  berikut :

Apa sih itu UI/UX?

UI atau juga User interface ini merupakan sebuah proses yang di mana menampilkan sebuah hasil dalam bentuk tampilan yang dapat kamu lihat oleh sebuah pengguna. Yang mungkin lebih tepatnya yaitu Bagian visual dari sebuah web, software, ataupun Hardware untuk sebuah user yang dapat berinteraksi. Dengan sebuah tujuan dari UI sendiri yaitu untuk dapat meningkatkan sebuah fungsionalitas dari Pengguna. Sedangkan UX atau juga User Experience merupakan sebuah proses yang di mana pengguna yang berinteraksi dengan sebuah interface secara dengan baik dan juga nyaman. Yang sangat palking penting di sini adalah sebuah tujuan dari UX ini untuk dapat meningkatkan kepuasan pengguna untuk dapat mengakses sebuah tampilan.

Peran Seorang UI/UX Designer

Yang mungkin setelah kamu ketaui dan juga memahami apa yang di maksud dan juga tujuan dai UI/UX, yang sekarang yang kamu perlu ketaui yaitu sebuah pekerjaan dari seorang UI/UX ini. Dengan setiap sebuah perusahaan maupun juga startup yang tentunya berlomba-lomba untuk dapat meningkatkan sebuah kualitas dari sebuah produk yang sangat berkualitas, baik dari sebuah segi fungsionalitas atau juga dari sebuah kualitas tampilannya. Oleh karena itu, kamu juga sangat perlu adanya seseorang yang sangat ahli baik dari sebuah segi pengembang, atau juga dari sebuah sisi desain sendiri.

Mengapa Desain UI/UX sangat Penting?

Dengan sebuah penggunaan mobile app saat ini yang mengalami sebuah peningkatan yang sangat lumayan tinggi. Yang sehingga kamu juga sangat perlu untuk adanya sebuah penyesuaian dari tim devaloper untuk dapat membuat perubahan dari sebuah sisi tampilan agar terlihat sangat responsif serta sebuah dukungan tampilan dalam mobile, Selain itu juga, sebuah desain UI/UX yang sangat berpengaruh dalam sebuah proses Pengembangan aplikasi. Yang terdapat juga beberapa sebuah aspek yang sangat penting mengapa desain UI/UX ini yang sangat pengaruh yang besar untuk penggunaan aplikasi.