Tips untuk Membantu Merawat Mobil Baru Anda

  • 2 min read
  • Jul 15, 2019
Merawat Mobil Baru

Setelah Anda membeli mobil baru, penting bagi Anda untuk merawatnya dan merawatnya dengan baik agar Anda dapat memperpanjang umur mobil, dan juga mempertahankan nilai mobil. Banyak orang berpikir bahwa karena mobil itu baru, mereka tidak perlu menunjukkan perhatian dan perawatan yang dibutuhkannya, namun, ini tidak terjadi.

Jika Anda ingin mobil baru Anda tampil di tingkat atas dan dan untuk mengurangi jumlah uang yang harus Anda bayar untuk perbaikan, sangat penting Anda merawat mobil baru Anda. Memelihara mobil Anda sangat terjangkau dan dapat menghemat banyak uang dalam jangka panjang.

Mobil itu tidak murah dan bagi banyak orang, mereka adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari mereka, oleh karena itu, Anda perlu masuk ke rutinitas merawat mobil Anda, dan tidak hanya menunggu sampai dashboard menyala seperti pohon Natal. Berikut adalah tips utama tentang cara merawat mobil Anda, dan menjaganya dalam kondisi prima selama bertahun-tahun yang akan datang. Berikut beberapa tipsnya:

Biarkan mobil Anda bernapas

Filter udara mobil perlu diubah secara teratur, setiap 12.000 mil sebenarnya. Ini karena udara kotor dapat mempengaruhi kinerja mobil dan merusak mesin. Jika filter tersumbat oleh debu dan serpihan, mesin Anda tidak berkinerja setinggi seharusnya.

Dengan mengganti filter udara Anda, itu akan secara dramatis meningkatkan kinerja mobil Anda dan juga efisiensi bahan bakar. Filter udara sangat murah sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengubahnya. Mereka adalah kunci untuk meningkatkan umur panjang mobil Anda.

Pemeriksaan tekanan

Banyak orang mengabaikan ban mereka kemudian membayar harga ketika mereka menjadi rusak. Memeriksa ban Anda secara teratur juga akan membantu konsumsi bahan bakar Anda dan sangat penting untuk keselamatan Anda.

Apa Saja Tips untuk Membantu Merawat Mobil Baru Anda?

Jika ban Anda mengalami peningkatan, ini akan meningkatkan jumlah drag, yang pada akhirnya membuat mesin Anda bekerja lebih keras, membuat Anda menggunakan lebih banyak bensin.  Jika ban Anda aus, gantilah segera. Selain ilegal, ban aus akan mengurangi penanganan mobil dan mengurangi traksi di jalan, membuatnya sangat berbahaya. Periksa tapak ban Anda dua kali setahun.

Bersihkan interiornya

Ketika Anda membeli mobil baru Anda, interior Anda akan bersih. Usahakan untuk tetap seperti ini untuk memperpanjang umur mobil Anda. Musim, seperti musim dingin dapat memiliki efek yang merusak bagian luar dan dalam mobil Anda jika tidak dirawat dengan baik.

Seiring waktu, kelembaban dan kotoran akan menumpuk di bagian dalam mobil Anda dan bisa sangat kasar. Untuk mengatasi hal ini, bersihkan karpet dan pelapis lantai secara teratur dan bersihkan interior dengan cairan pembersih khusus yang dapat Anda beli dari semua toko mobil.

Bersihkan Bagian Luar

Ketika musim membawa kondisi yang berbeda seperti hujan, matahari, es, dan salju, mobil kami menumpuk kotoran, debu, dan puing-puing seiring waktu, yang semuanya memiliki pengaruh buruk pada mobil Anda. Ini dapat menyebabkan korosi dan merusak pekerjaan cat.

Untuk mengatasi hal ini, cuci dan wax bagian luar mobil Anda secara teratur. Pastikan Anda membersihkan bagian bawah mobil karena menumpuk kotoran paling banyak. Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menjaga mobil baru Anda dalam kondisi bagus sepanjang tahun dan secara dramatis mengurangi jumlah masalah yang bisa ditemui mobil Anda. Kehidupan mobil Anda akan meningkat dan Anda juga akan mempertahankan nilainya dari waktu ke waktu. Demikianlah Artikel tentang tips untuk membantu merawat mobil baru Anda semoga bermanfaat.