Cara Memilih Sepeda Motor Baru untuk Berbagai Macam Keperluan

  • 2 min read
  • Jul 15, 2019
sepeda motor

Membeli sepeda motor baru benar-benar membutuhkan tips khusus sehingga setelah membeli tidak ada penyesalan, pilihlah sepeda motor jika menurut saya sama dengan memilih jodoh? Mengapa? karena sepeda motor yang akan digunakan adalah untuk kegiatan sehari-hari baik untuk kegiatan kuliah, menjemput anak sekolah, pergi ke kantor, mengambil istri mengajar, dan kegiatan lain yang menggunakan sepeda motor.

Sebenarnya ada 2 hal penting yang perlu diperhatikan ketika membeli sepeda motor baru, yaitu membeli sepeda motor sesuai dengan kebutuhan dan juga yang kedua, yang sesuai dengan anggaran (uang yang dimiliki).

Sepeda motor saat ini telah menjadi kendaraan yang tidak dapat dipisahkan terutama untuk kehidupan manusia sehari-hari, karena banyak sepeda motor yang digunakan untuk mencari nafkah misalnya untuk sepeda motor, untuk perdagangan, untuk menjual sayuran, dan kegiatan lainnya. Manfaat menggunakan sepeda motor memang lebih irit bahan bakar, perawatannya yang tidak terlalu mahal dibanding mobil roda empat.

Berbagai jenis dan merek sepeda motor yang ada di pasaran Indonesia saat ini menjamur, ini tentu akan membuat kita bingung memilih sepeda motor mana yang terbaik? Nah untuk itu artikel ini dibuat agar Anda tidak bingung lagi memilih sepeda motor baru? hanya mengikuti ini adalah trik sederhana untuk membeli sepeda motor baru.

Tentukan jenis sepeda motor

Ketika Anda membeli sepeda motor hal pertama, tentu saja, Anda menetapkan tujuan untuk membeli sepeda motor terlebih dahulu, sehingga Anda akan menentukan jenis sepeda motor, misalnya saya seorang siswa saya ingin membeli sepeda motor baru untuk kegiatan sehari-hari saya, sehingga rutinitas bulanan tidak meningkat secara signifikan jadi saya ingin membeli motor yang memiliki bahan bakar ekonomis sehingga tipe motor yang saya inginkan adalah sepeda motor Honda, tetapi tipe apa itu, maka saya mencari harga yang murah dan akhirnya jatuh dalam pilihan dari Honda Beat.

Bagaimana Cara Untuk Memilih Sepeda Motor Terbaik?

Bandingkan harga dengan dealer lain

Ketika Anda memiliki keinginan untuk membeli sepeda motor baru, cobalah Anda dapat mengumpulkan terlebih dahulu sepeda motor yang Anda pilih, misalnya sepeda motor yang berada dalam kategori bahan bakar ekonomis, Honda Beat, CB 150R, dll. Jika Anda memiliki daftar, maka langkah selanjutnya adalah mencari informasi terperinci tentang produk. Baik dari harga dan spesifikasinya, untungnya untung dari kelebihan kelebihan dari produk yang Anda beli.

Periksa dan perhatikan sepeda motor baru Anda di lokasi dealer

Anda dapat melakukan pemeriksaan fisik pada sepeda motor yang Anda beli. Misalnya dari starter listrik, kick starter, stang, lampu depan, lampu belakang, suspensi, warna dan lain-lain. Oh ya, jika Anda membeli langsung di trailer, biasanya kondisi fisik sepeda motor sangat baik. Jika Anda harus indentasi, coba tanyakan berapa lama Anda harus menunggu.

Kelengkapan Surat Motor STNK/BPKB

Untuk masalah korespondensi seperti STNK atau PBKB, ini biasanya menjadi masalah bagi banyak orang. Sekarang, harap dicatat bahwa bisnis surat ini dikelola oleh dialer. Coba tanyakan surat sepeda motor kapan selesai dan berapa lama harus menunggu. hari kerja.

Perhatikan Harga Jual Motor

Jika Anda ingin membeli sepeda motor baru dan berniat untuk menjualnya lagi. Maka Anda harus memilih motor yang memiliki harga jual tinggi. Sehingga ketika Anda tidak membutuhkan sepeda motor Anda dapat menjual lagi dengan harga yang cukup tinggi walaupun biasanya setengah harga.