Rekomendasi Cat Tembok Eksterior Rumah

  • 2 min read
  • May 13, 2021
Cat Tembok

Sering kali kita melihat banyak orang yang sedang melakukan mengecat setiap tahun sekali khususnya di Hari Raya Idul Fitri. Hal ini juga seperti menjadi tradisi untuk setiap tahunnya. Hal ini juga membuat seakan-akan cat eksterior lebih Cepat terkelupas dibandingkan cat interior, cepat kusam ataupun tidak awet. Padahal jika kita menggunakan Cat yang bermerek bagus dan tepat, pastinya kita tidak perlu mengecat ulang tembok kita setiap satu tahun sekali karena Cat eksterior dengan kualitas yang baik akan memberikan keunggulan seperti warnanya, keawetannya , dan ketahanan terhadap cuaca yang lebih unggul dan tahan lama. Apalagi sekarang ini juga ada berbagai merek cat yang memiliki kualitas bagus serta tidak mudah rusak .

Perlu kita ketahui bahwa cat eksterior itu sangat berbeda dengan cat interior atau cat pada biasanya. Sekarang ini perbedaan yang paling mendasar antara cat eksterior dengan cat interior merupakan standar fiturnya yang anti jamur dan lumut, ketahanan warna yang lama, kemudian tahan cuaca ekstrem, dan juga ramah lingkungan serta mudah di bersihkan. Untuk itu agar kita tidak salah pilih dalam membeli cat eksterior, berikut ini beberapa rekomendasi cat eksterior yang memiliki kualitas bagus, awet dan tahan lama.

1. Cat Jotun Jotashield Colour Extreme

Cat dari merek Jotun ini sudah di kenal sebagai cat tembok eksterior dengan kualitas yang bagus. Banyak juga keunggulan dari merek yang satu ini seperti rendah kandungan VOC jadi aman untuk kesehatan tubuh, sangat aman untuk anak-anak karena mudah di bersihkan dari noda seperti crayon, dan memiliki fitur anti jamur juga lho, dan yang tidak kalah pentingnya adalah cat ini dapat memberikan performa warna sampai 12 tahun . Cat jotun ini juga sudah memiliki sertifikasi Singapore Green Label yang sudah teruji bebas APEO, formaldehida, serta logam berat lainnya.

2. Avitex cat Eksterior

Cat Avitex Exterior adalah salah satu cat tembok yang khusus untuk di aplikasikan pada dinding luar ataupun eksterior. Karena Cat ini ialah produk keluaranĀ  Avian yang dari dulu sudah terkenal akan kualitas dan keawetannya. Keungggulan dari Cat Avitex ini yaitu pilihan warna yang sangat bervariasi dan juga banyak sekitar 170 warna yang membuat opsi dalam kombinasi warna lebih beragam, serta Cat Avitex ini dilengkapi dengan fitur UV Shield yang mampu melindung tembok dari panas matahari. Kemudian keunggulan yang lainnya yaitu Cat tembok Avitex exterior lebih cepat kering hanya 1-2 Jam. Sebenarnya merek Avian mengeluarkan 2 varian produk untuk cat eksterior yakni Avitex dan lenkote .

3. Aquaproof

Banyak yang bilang Aquaproof adalah salah satu pelopor untuk cat eksterior. Merek Cat yang satu ini juga sudah cukup terkenal oleh banyak orang sebagai cat eksterior terbaik karena punya beragam fitur ataupun keunggulan yang di miliki. Misalnya seperti yang telah tertulis pada tempat wadahnya semisal lebih elastis, kedap air, tahan leleh , serta tahan lama. Memang sih, keunggulan tersebut sudah terbukti pada berbagai aplikasi cat eksterior ini. Terutama dari segi fiturĀ  tahan air ataupun kedap air karena cat ini terbuat dari bahan polimer thixotropic yang mampu memberikan fitur itu dapat bekerja dengan baik. Bukan hanya itu Cat ini juga dapat tahan terhadap cuaca apapun karena sifat elastisnya.

Bagaimana setelah kamu melihat beberapa rekomendasi cat tembok eksterior diatas apakah kamu bisa memilih mana cat tembok eksterior yang cocok untuk rumah kamu.