Sebagai satu-satunya smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS di dalamnya, tentunya iPhone memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan smartphone Android pada umumnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kelihaian Apple dalam merancang dan membangun iPhone dari sisi hardware maupun software iOS itu sendiri.

Untuk membeli iPhone baru yang asli dan original sebenarnya tidak terlalu susah. Anda hanya perlu jeli dengan beberapa hal seperti tips dan trik yang akan dijelaskan dibawah ini.

  1. Beli Di Toko Resmi

Dengan membeli iPhone baru di gerai/toko resmi yang bermitra dengan Apple adalah cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan untuk membeli iPhone baru. Karena toko resmi ini, tentu saja anda akan mendapatkan iPhone original dan bisa dipertanggungjawabkan keasliannya. Untuk mencari toko resmi yang menjual iPhone di Indonesia sebenarnya tidak terlalu sulit.

  1. Cek Kondisi Box dan iPhone-nya

Jika anda memutuskan untuk membeli iPhone dari toko ritel yang bukan resmi Apple, anda tetap bisa membelinya dari toko mana saja yang bisa anda datangi. Namun risiko untuk mendapatkan barang yang palsu alias KW dan bukan orsinil tentu saja lebih besar. Oleh karena itu, anda harus hati-hati saat membelinya dari toko yang tidak resmi. Karena bisa saja iPhone yang anda terima adalah barang rekondisi yang jelas tidak bagus untuk dimiliki. Hal penting yang harus anda amati saat membeli di toko yang bukan resmi adalah perhatikan kondisi kotak atau box iPhone tersebut. Ketika unvboxing, cek kondisi serta kelengkapan iPhone beserta aksesoris yang ada di dalamnya.

  1. Cek Keaslian iPhone Dengan IMEI

Jika proses unboxing sudah selesai, langkah berikutnya anda cek keaslian iPhone dengan IMEI. Apabila iPhone yang dideteksi disana tidak asli, maka langsung batalkan pembelian dan cari iPhone yang lain. Namun, jika iPhone yang tampil disana adalah asli, maka jangan senang dulu tetapi cek dulu kondisinya.

  1. Cek Garansi

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan saat membeli iPhone adalah mengecek garansi iPhone yang sedang anda pegang tersebut dari situs Apple. Jika memang iPhone yang anda pegang barang baru yang asli/original, tentunya tanggal garansi akan sesuai dengan hari dimana anda membeli iPhone tersebut, dan waktu garansi akan selesai satu tahun setelahnya.

Rekomendasi iPhone 11

Setelah anda mengetahui tips memilih iPhone, kini saatnya anda untuk membeli iPhone yang anda inginkan. Dalam hal, ini sebagai rekomendasi anda bisa memilih iPhone terbaru buatan Apple, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max.

Kali ini iPhone 11 tampil dengan layar LCD 6,1 inci liquid Retina Display dengan dibekali dua sensor kamera yakni 12MP Wide dan 12MP Ultra Wide yang dipasang vertikal dalam kotak yang berisi lampu flash. Sedangkan iPhone 11 Pro hadir dengan layar OLED 5.8 inci, dan iPhone 11 Pro Max memiliki ukuran layar lebih besar yakni 6,5 inci. Berbeda dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dibekali dengan tiga sensor, yaitu 12MP wide camera (f/1.8), 12MP telephoto camera (f/2.0) dan 12MP ultra wide camera (f/2.4).

iPhone 11 hadir dalam enam pilihan warna, yakni Green, White, Black, Yellow, Purple dan Red. Sedangkan untuk iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max tersedia dalam pilihan warna Midnight Gree, Gold, Silver, dan Space Grey.

Itulah tips memilih iPhone dan rekomendasi iPhone terbaru buatan Apple, semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang akan membeli iPhone.