Manfaat Minyak Ikan Bayi yang Perlu Kamu Ketahui

  • 2 min read
  • Aug 10, 2021
minyak ikan bayi

Ketika bayi sudah mulai lahir maka bunda perlu melakukan berbagai hal agar anak bisa tumbuh dengan baik. Salah satu caranya setelah umur beberapa bulan adalah dengan memberikannya minyak ikan. Meski namanya minyak, tetapi bentuk dari obat ini adalah berupa suplemen saja.

Karena berupa suplemen maka proses pemberiannya juga harus tepat dan tidak boleh sembarangan. Ada beberapa manfaat yang perlu bunda ketahui terkait suplemen minyak ikan yang mengandung omega-3.

Mencerdaskan Otak

Dengan kandungan omega-3 ini tentu akan membuat otak pada anak bisa berkembangan dengan baik dan mencerdaskan otaknya. Sehingga, pemberian sejak dini dan teratur pasti akan sangat berpengaruh pada anak ketika di sudah tumbuh dewasa nantinya.

Terhindar Dari Asma

Seorang anak tentu harus selalu dilindungi dari berbagai hal yang menyebabkan timbulnya penyakit. Salah satunya adalah dengan memberikan minyak ikan bayi ini secara berkala. Pemberian yang teratur akan minyak bayi ini akan membuat anak terhindar dari penyakit asma. Penyakit satu ini harus sedini mungkin dihindari karena ini sangat berkaitan dengan pernapasan pada anak.

Konsentrasi Kuat

Selain terhindar dari penyakit asma, anak juga punya daya konsentrasi yang kuat dengan menggunakan minyak ikan bayi ini. Dengan kekuatan konsentrasi ini tentu akan membuat anak berpikir cepat dan bertindak dengan segera akan apa yang ada di pikirannya tersebut.

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat ini tentu bunda harus mengetahui juga terkait pemberian minyak ikan ini. Untuk hasil yang maksimal, bunda bisa memilihnya dengan tablet kunyah. Dengan tablet seperti ini tentu sangat mudah dikonsumsi karena tidak perlu di minum dengan air dan cukup dikunyah saja.

Itulah beberapa hal terkait minyak ikan bayi yang perlu kamu ketahui agar anak bisa tumbuh dengan baik. Melihat dari manfaat tersebut tentu, bunda harus memberikannya sejak dini. Selain itu, bunda juga bisa memilih minyak satu ini karena ada beragam rasa dan bentuknya. Diantaranya rasa dari minyak bayi ini adalah rasa jahe, mint dan juga rasa lainnya agar tidak terasa rasa minyak ikannya.