Tips Agar Pembalut Aman dan Nyaman Saat Digunakan

  • 2 min read
  • Sep 03, 2021
Tips Agar Pembalut Aman dan Nyaman Saat Digunakan

Menstruasi atau yang bisa di sebut dengan datang bulan memang dapat mengganggu kita untuk terus beraktivitas seperti biasanya, apalagi untuk terjadi dengan kebocoran yang enggak sangat leluasa. Maka kamu harus lebih waspada dalam bergerak sehingga enggak leluasa. Oleh karena itu, kamu memang wajib untuk menggunakan pembalut selama masa tersebut untuk menjaga kebersihan dan juga kenyamanan. Oleh karena itu, untuk menjaga area yang sensitif, pembalut pun harus dipilih yang sangat berkualitas dan sangat terpercaya keamanannya.

Mungkin untuk kamu seorang cewek yang pastinya tahu bagaimana repotnya jika sedang mengalami datang bulan, dari mulai emosi yang pasang surut hingga sakit perut yang tiba-tiba menyerang. Bukan hanya soal itu saja, yang terkadang salah memilih pembalut juga sangat membuat kita sangat uring-uringan sendiri, karena hal inilah sebagai orang Wanita yang sangat membutuhkan pembalut yang sangat nyaman dan tentunya sangat aman, di tanah air sendiri ada banyak beberapa merk pembalut yang diperjualkan, oleh karena itu, tidak semua yang di jualkan itu sangat aman dan nyaman. cocok atau tidaknya itu, tergantung dari kitanya masing-masing mungkin karena tidak semua Wanita sama. Mungkin untuk saat ini sangat banyak sekali pembalut yang modern yang banyak tersedia sangat lengkap di pasaran.

Namun banyak sekali isu yang membuat para Wanita merasa kurang aman dalam memakai pembalut tersebut. Mungkin untuk sebuah saran untuk menggunakan charm pembalut wanita yang panjangnya sampai belakang dengan ukuran 29 cm dan 35 cm. dengan bentuk yang begitu lumayan lebar dan juga sangat fleksible dengan mengikuti gaya tidurmu yang bikin jadi kaya putri tidur.

Tes Kebersihan Pembalut

Dengan cara yang sangat sederhana ini bisa mengintip apabila ada hal yang mencurigakan dalam pembalut kamu. untuk pertama-tama nyalakan lampu, dan kemudian buka pembalut yang ingin kamu pakai dari bungkusnya. Dekatkan pada sebuah lampu atau senter dan kamu bisa dapat melihat bayangan dari bagian dalam pembalut. Bila tidak ada hal yang tidak aman. Berarti bagian dalam pembalut sangat aman untuk di pakai.

Kenyamanan Pembalut

Kamu yang bisa menentukan apakah Mis V pada kamu sangat bersahabat dengan pembalut yang kamu akan gunakan atau tidak. Yang pastinya akan cara mengetes sebuah kenyamanan yaitu dengan menggunakannya. Pada saat memakai pembalut, apakah kamu merasa gatal dan kurang nyaman. Coba mengganti pembalut per 3 jam. Bila kamu masih merasakan hal yang sama tandanya pembalut yang kamu pakai tersebut tidak cocok.

Daya Serap

Dengan sebuah pembalut yang belum mempunyai daya serap yang sangat baik. Bila mudah bocor. Mungkin bahan yang di pakainya kurang berkualitas. Dan juga kamu harus memastikan juga permukaannya tak membuat kamu merasa lecet atau gerah, karena pembalut yang berkualitas , maka akan tetap membuat kamu merasa aman dan nyaman.

Ganti Pembalut Secara Rutin

Mengganti sebuah pembalut yang kamu pakai setiap kurang lebih 3-4 jam sekali. Dengan demikian kamu tidak akan mudah merasa gatal dan kabarnya cara ini juga bisa sangat berisiko kepada Miss V. selain itu, jangan menggunakan celana dalam yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Dengan menghindari duduk dengan melipat kaki agar Miss v bisa bersirkulasi. Mungkin untuk kamu cobalah dengan cara yang di atas untuk mencegah adanya keputihan. Rasa tak nyaman saat pakai pembalut dan juga mengecek apakah kamu cocok dengan pembalut tersebut.