Manfaat Cream Collagen Dalam Mengatasi Bekas Jerawat Menurut SehatQ

  • 2 min read
  • Jul 06, 2021
Cream Collagen

Cream Collagen adalah sejenis krim wajah dengan kandungan Collagen yang baik untuk kesehatan kulit dan juga kecantikan. Oleh karena itu wanita memilih cream malam dan siang yang mengandung collagen untuk menutrisi kulitnya. Ternyata, cream dengan collagen juga ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat yang menghitamkan kulit.

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Cream Collagen

Bekas jerawat menandakan kulit berusaha memperbaiki kerusakan kulit dengan memproduksi collagen. Kalau collagen yang dihasilkan kulit tidak mencukupi, penggunaan cream yang kaya collagen dapat membantu kulit mempercepat proses pemulihan. Ini adalah berbagai manfaat memakai cream collagen pada bekas jerawat yang perlu kamu ketahui.

  1. Menyamarkan Bekas Kehitaman

Kolagen dapat secara ampuh memperhalus kulit yang kehitaman dikarenakan bekas jerawat. Kandungan collagen mampu memasuki kulit dan mengembalikan warna kulit seperti semula. Oleh karena itu, bila ingin melihat hasil yang optimal, gunakan secara teratur dan disiplin. Tidak perlu mengaplikasikan dengan berlebihan pada bekas jerawat, cukup dengan tipis saja.

  1. Mencerahkan Kulit

Sensasi dingin yang diberikan oleh cream collagen pada kulit dengan bekas jerawat dapat menenangkan kulit yang meradang karena jerawat. Dengan pemakaian krim secara berkala dan telaten, kamu akan melihat wajah akan semakin cerah dan bercahaya.

  1. Pelembab

Orang sering memakai krim malam dan krim siang dengan alasan untuk melembabkan kulit baik saat beraktivitas atau kala tidur. Cream yang mengandung kolagen dapat sekaligus menjadi pelembab dan memberikan nutrisi cukup bagi kulit, khususnya bisa sedang dalam penyembuhan dari jerawat.

  1. Menghilangkan Bekas Luka

Cream Collagen dapat mengisi bekas luka, khususnya akibat dari jerawat. Tentu waktu yang dibutuhkan untuk kulit dapat kembali mulus tergantung dengan besar-kecilnya luka yang berbekas. Bopeng jerawat yang dalam akan memerlukan tambahan perawatan lain selain pemakaian cream, bila ingin mendapatkan hasil lebih cepat.

  1. Menjaga Elastisitas Kulit

Kulit yang pernah mengalami jerawat akan terpengaruh elastisitasnya. Oleh karena itu pemakaian krim yang mengandung kolagen bisa mengembalikan kekencangan kulit agar tidak mudah mengendur. Kamu bukan hanya bisa menyamarkan bekas luka jerawat, tapi memperhalus kulit wajah kembali mulus dan kenyal.

Gunakan Cream Collagen sesuai dengan jenis kulit dan aturan pemakaian. Tiap merek memiliki kandungan dan saran penggunaan yang berbeda-beda. Banyak manfaat dari krim ini yang bisa mengembalikan kondisi wajah yang meninggalkan bekas jerawat mengganggu.

Tindakan Medis Suntik Collagen Untuk Atasi Bekas Jerawat

Pemakaian cream dengan kandungan collagen adalah salah satu cara untuk mengatasi bekas jerawat yang mengganggu. Ada tindakan medis suntik kolagen yang bisa kamu konsultasikan dengan dokter bila ingin mempercepat proses penyembuhan dan mendapatkan wajah mulus cerah lebih cepat.

Kamu mendapatkan kolagen langsung dengan menyuntikkannya pada kulit. Dengan demikian bekas luka akan lebih cepat menutup, kulit akan lebih cerah dan kerutan-kerutan halus akan disamarkan. Suntik kolagen adalah tindakan medis elektif yang dapat dipilih seseorang bila menginginkannya.

Padukan dengan pemakaian cream collagen, maka kamu akan mendapatkan hasil kulit wajah yang elastis bebas bekas jerawat yang lebih maksimal dan lebih cepat. Dapatkan informasi yang benar dan akurat memakai aplikasi kesehatan SehatQ yang dapat diunduh melalui Google Plays store.

Aplikasi SehatQ memiliki fitur lengkap untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang kesehatan. Kamu bisa berbicara dengan dokter, membaca artikel tentang kolagen dan jerawat serta mendapat rekomendasi Rumah Sakit dan Klinik terdekat yang melakukan layanan suntik kolagen. Atasi masalah kulit kamu dan keluhan kesehatan lainnya hanya dengan SehatQ.