Kandungan yang Terdapat dalam Air Mineral Layak Konsumsi

  • 3 min read
  • Jul 05, 2020
Kandungan yang Terdapat dalam Air Mineral Layak Konsumsi

Semakin hari, semakin banyak ragam minuman yang bisa temui. Sebut saja Es kopi Susu dengan gula aren yang sudah sangat mudah ditemui dengan banyak brand yang menjajakannya. Ada juga minuman Thai Tea yang juga beraneka ragam brand yang menawarkan. Ada juga Dalgona Coffee, hingga Boba. Dimana semua minuman tersebut sangat populer di kalangan milenial sehingga mereka sangat mungkin untuk mengkonsumsinya setiap hari karena kemudahan dalam mendapatkannya.

Tapi tahukah Anda kandungan apa saja yang ada dalam tiap minuman tersebut? Ya, mayoritas adalah gula. Dimana gula yang berlebih masuk ke dalam tubuh akan merusak organ-organ tubuh atau setidaknya dapat membuat kerja organ tersebut tidak maksimal. Sehingga konsumsi minuman-minuman tersebut haruslah dibatasi, dan tetap mengkonsumsi air putih setiap hari. Karena pada dasarnya, air putih dapat menetralisir segala hal dalam tubuh. Baik itu gula berlebih, garam, ataupun racun-racun yang ada di tubuh manusia.

Adapun manfaat lainnya dari rutin mengkonsumsi air putih untuk tubuh sangat banyak karena sekitar 60 persen tubuh terdiri dan membutuhkan air.

Namun sebelum membahas kandungannya, terlebih dahulu menjelaskan apa itu air mineral.

Sesuai dengan namanya, ciri ciri air bersih yang dapat dikonsumsi manusia dan baik untuk kesehatan. Air mineral sendiri dapat ditemukan pada mata air pegunungan, yang pada beberapa titik di Indonesia yang terbaik. Prosesnya pun berupa turunnya air hujan di pegunungan, yang kemudian menyerap ke dalam tanah dan melewati beberapa lapisan di bawah tanah lalu kemudian muncul kembali kepermukaan tanah melalui sumber air yang kerap ditemui di lereng gunung maupun jurang di sela-sela perbukitan[1]. Manfaat yang sebelumnya disebutkan ini juga dipengaruhi dari keadaan alam sekitarnya yang memang masih asri dan tidak tercampur polutan sehingga kandungan terbaiknya pun tetap terjaga.

Nah untuk mengetahui lebih dalam, berikut kandungan-kandungan yang ada dalam air mineral terbaik layak untuk dikonsumsi :

  • Mengandung Kadar pH tepat

pH merupakan ukuran kadar keasaman atau basa (alkali) dari suatu larutan yang memang dapat ditemui di semua cairan. Namun kadar pH yang baik untuk air mineral adalah sekitar di angka 6.0 sampai 8.5. Bila kadar pH pada air minum kurang dari 6.0 dianggap basa sehingga akan terasa asam seperti halnya jus jeruk. Dan bila melebihi 7 akan berlaku 10 kali lipat lebih asam dari air pH 6 seperti potasium, baking soda, dan lainnya sehingga berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi melebihi batasnya.

  • Mengandung Natrium

Mineral Natrium dibutuhkan tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit agar tubuh Anda tidak mudah dehidrasi.

  • Mengandung Kalsium

Mineral Kalsium dibutuhkan tubuh membentuk serta mempertahankan kepadatan tulang dan gigi dengan kisaran 50 hingga 300 milligram per porsi.

  • Mengandung Zinc

Mineral Zinc untuk tubuh adalah bermanfaat untuk membantu pembentukan sel dan enzim.

  • Mengandung Florida

Mineral Florida untuk tubuh untuk mencegah karies pada gigi.

  • Mengandung Magnesium

Mineral Magnesium pada tubuh manusia berfungsi untuk menjaga sistem kardiovaskulal atau sistem peredaran darah pada seluruh tubuh manusia.

  • Mengandung Kalium

Mineral Kalium pada tubuh berfungsi untuk menjaga kerja sistem saraf dan otot, termasuk pegal pada bagian pinggang belakang. Hal tersebut disebabkan pada kalium dalam tubuh yang kurang sehingga menyebabkan sistem saraf dan otot khususnya di daerah pinggang belakang tidak bekerja secara maksimal.

  • Mengandung Silika

Mineral Silika pada tubuh berfungsi untuk membantu memperkokoh jaringan-jaringan khususnya pada tulang, sendi, mata, kulit, dan gigi, serta struktur luar kelenjar dan organ manusia. Contoh kecilnya bila tangan Anda sedang melakukan peregangan dan malah terasa sakit, kemungkinan silika pada tubuh Anda kurang yang mungkin saja dikarenakan Anda kurang mengkonsumsi air.

Itulah tadi penjelasan mengenai ciri ciri air bersih yang layak untuk dikonsumsi. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya. AQUA juga bekerja sama dengan para ahli geologi serta geohidrologi dan juga dari ahli di beberapa perguruan tinggi ternama seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan juga Universitas Paris 6.

AQUA juga terpercaya lebih dari 45 tahun menghadirkan kesehatan dari tiap tetes air mineral gunung vulkanis. Selain segar, beragam kandungan baik seperti magnesium, kalsium, zinc, silica, dan zat lainnya mampu menyehatkan organ tubuh. Mineral yang terkandung di dalam AQUA juga merupakan mineral yang terlindungi, karena AQUA melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber air itu sendiri.

Jadi, jangan lupa siapkan AQUA dimanapun dan kapanpun dalam aktivitas Anda sehari-hari.

Referensi: